Sipakah Jorn Barger..? Pencetus WeBlog Pertama Di Dunia

No Comments
Jangan ngaku blogger sejati kalo blom tahu siapa Jorn Barger, hehe… Di artikel ini saya akan membahas siapa sih,, Jorn Barger? yang katanya Pencetus istilah WeBlog pertama di dunia atau bisa kita sebut Blog saat ini.

Iseng-iseng berselancar di Web akhirnya saya menemukan informasi siapa Jorn Barger, di kutip dari situs Wikipedia Amerika, berikut penjelasan tentang siapa Jorn Barger.



Sipakah Jorn Barger..? Pencetus WeBlog Pertama Di Dunia
Jorn Barger


Jorn Barger lahir pada tahun 1953,  adalah seorang blogger Amerika dikenal sebagai editor Robot Wisdom atau sebuah catatan online yang awalnya diterbitkan pada bulan Februari tahun 1995.

Barger menciptakan istilah weblog pertama kali Pada tanggal 17 Desember tahun 1997, untuk menggambarkan proses "penebangan web" atau mengumpulkan informasi di web, dan menulisnya kembali di blog kita.

Di dalam Blognya, Si Mbah Jorn Barger menulis tentang kecerdasan buatan, perkembangan internet dan tren teknologi terkini lalu ia juga telah menulis tentang James Joyce seorang penulis berpengaruh tentang kecerdasan buatan, dan beberapa artikel lainya dan hampir semuanya ia terbitkan sendiri.

Karena itu Jhon Barger adalah seseorang yang sangat berpengaruh di dunia weblog atau kita sebut Blog saat ini. ( Sungkem Mbah.. )

Ko Bisa Weblog sekarang Cuma Di sebut Blog Mas??


Nah ini Orangnya yang merubah Kata WeBlog Menjadi Blog.

Adalah Orang yang bertanggung jawab untuk memperpendek istilah weblog menjadi Blog adalah Peter Merholz, penulis jurnal Peterme.

Merholz membalik kata WeBlog dalam kombinasi kata-kata "blog kita." Kata blog itu kemudian berubah menjadi kata kerja "ke blog"-yang berarti menulis jurnal online dan untuk berbagi informasi dengan komunitas web.

"Jadi Sobat Harus Bangga jadi Blogger, Karna kerjaanya berbagi informasi dan Ilmu"

Semangat….!!


Biografi Singkat Jorn Barger

Sipakah Jorn Barger..? Pencetus WeBlog Pertama Di Dunia
Jorn Barger

Di kutip dari Wikipedia Amerika


Lahir 1953 di Yellow Springs, Ohio. Sebagai anak kedua dari Rex Barger dan Criss Barger, Jorn Barger menghabiskan masa kecilnya di kota kelahirannya.
Pada usia 11 tahun dia sudah menggunakan komputer digital awal yang diprogram yaitu Minivac 601. Lalu Keluarganya pindah ke Bemus Point, New York, pada tahun 1966

Di sekolah tinggi Barger khusus mengambil mata kuliah matematika dan ilmu pengetahuan, tetapi di juga suka membaca tentang Sigmund Freud, James Joyce, dan Jiddu Krishnamurti. 

Dia lulus tahun awal, dan sebagai pembaca pidato perpisahan dari Maple Grove JR.-SR. Sekolah Tinggi di Bemus Point, kemudian melanjutkan sekolah di Jamestown Community College, Universitas Antioch, New College of Florida dan University at Buffalo tanpa mengambil gelar.

Pada tahun 1973 ia memutuskan untuk berkarir dalam bidang komputerisasi dan selama periode ini, pada tahun 1978, ia tinggal selama enam tahun.
Selama pertengahan tahun 1980 an, dia memprogram permainan dan perangkat lunak pendidikan untuk Apple II Commodore 64, dan Atari 800.

Dari tahun 1989 sampai akhir 1992, Barger bekerja sebagai programmer penelitian di Northwestern University Institute's untuk Ilmu Belajar tentang kecerdasan buatan peneliti Roger Schank.

Namun sebelumnya ia juga tinggal lama di Rogers Park sebuah daerah di Chicago, lalu Barger tinggal di Socorro, New Mexico pada akhir 2003.

Semoga dengan mengenal Tokoh Blogger ini kita menjadi lebih semangat menjadi seorang Blogger.

Terima kasih.

Salam,

Heri