2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat

2 comments
Sebelum kita membuat blog gratis di Blogspot, saya di sini akan sedikit menjelaskan tentang Blog dan Blogger, walupun kedunaya terdengar hampir sama, tetapi masing-masing memiliki arti dan definisi yang berbeda, berikut penjelasanya :

Blog itu berasal dari dua kata yang bebeda, yaitu weB dan Log  atau jika kita singkat “weBlog”, istilah ini di gunakan pertama kali oleh Jorn Barger di bulan Desember pada tahun 1997.
Jika kita artikan dengan mudahnya, Blog adalah sebuah catatan online yang kita buat di web.

Sedangkan Blogger adalah si pemilik Blog / seseorang yang membuat catatan online di web itu sendiri.
Contonya seperti saya dan mungkin sobat Blogger yang mampir ke halaman ini, atau mungkin sobat yang baru tertarik membuat blog dan ingin menjadi seorang Blogger, saya ucapkan 
“Selamat datang di dunia Blogger”.


2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat
Blog


Artikel ini saya dedikasikan untuk sobat yang baru ingin membuat blog di blogspot / pemula (Newbie), saya juga masih Newbie,, hehe

Untuk sobat yang ingin memiliki Blog gratis dari Blogspot ada sarat-sarat yang harus di persiapkan terlebih dahulu, supaya membuat blog itu jadi sangat mudah, yaitu:
1 Account Gmail.
1 Account Googel Plus.

Jika sobat belum memilikinya, sobat bisa membuatnya terlebih dahulu, untuk tutorial lengkap dan langkah mudahnya sudah saya buatkan di artikel sebelumnya,
Jika sobat sudah memiliki kedua Account di atas, maka sobat akan sangat mudah untuk mebuat blog di Blogspot.

 Are You Ready??!

Oke! sobat mari kita mulai tutorial dari saya tentang 3 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat.

1. Sobat login terlebih dahulu ke https://www.blogger.com.

Silahkan sobat masukan email sobat dan klik berikutnya lalu masukan password! terus lanjutkan klik Masuk! Sampai muncul tampilan seperti berikut :

2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat
Langkah 1

Lihat gambar di atas lalu klik Lanjutkan Ke Blogger!.

Maka akan muncul tampilan seperti berikut :

2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat
Langkah 2

2. Perhatikan gambar di atas!, silahkan sobat klik Blog Baru dan sobat akan menemukan Halaman seperti ini :

2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat
Langkah 2

Perhatiakn gambar di atas! silahkan sobat isikan :

  • Judul 
( Tips dari saya buatlah judul yang menarik dan mudah di ingat, karea judul juga sedikit mempengaruhi SEO )

  • Isikan Alamat 
>Tips dari saya lagi, Buatlah Alamat Blog sobat yang mudah di ingat dan sesuaikan dengan isi konten pada blog sobat, lalu yang terpenting Alamatnya belum di gunakan orang lain, kareana ini juga berpengaruh pada SEO.

Apa sih,, SEO itu Mas??

Tenang nanti akan saya bahas apa Itu SEO di artikel berikutnya.

Lanjut.....

  • Pilihlah Tema atau Tempelate Blog
( Yang sederhana dulu saja ) Lalu Klik Buat Blog!

Dan Eng,, Ing Eng,, Sobat sudah Punya Blog Loh,,


2 Langkah Mudah Cara Membuat Blog Di Blogspot Dengan Cepat
Blog Sobat Sudah Jadi

Sampai sini Sobat baru 50% Jadi Seorang Blogger, Hehehe

Ko Baru 50%..??

"ya,, Karna sobat belum mempunyai Catatan di Blog Sobat, Coba baca lagi penjelasan di atas,, Blogger itu Apa? hee

Semoga Artikel di ini dapat bermanfaat bagi sobat, di artikel selanjutnya akan saya beri tahu bagai mana cara menulis blog yang baik.

Don't Go Anywhere! tetap di Catatan Tukang Angon bersama Mas Heri
Bay...

2 komentar

mantep jelas banget petunjuknya, keren banget blognya mas

terima kasih, sob,, semoga bermanfaat blog ini ya,,, :-)