Cara Paling Mudah Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste

12 comments
Selamat malam sobat blogger, Sory banget nih malem-malem baru update, sepeti judul di atas ya sob, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara agar blog sobat tidak bisa di copy paste “COPAS” oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab.
Siapa sih yang tidak kesel kalo hasil karyanya di gandakan tanpa seijin pemiliknya,,? 

Sakitnya tuh di sini.. iya ga sob?

Mungkin kalimat pembukanya sedikit saja, saya sudah sedikit ngantuk,,, heheh

Selamat Membaca…!

Cara Paling Mudah Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste
Cara Paling Mudah Agar Blog Tidak Bisa Di Copas

Sebenarnya teknik ini adalah teknik yang paling mudah untuk di praktekan, karena teknik ini hanya mendisable klik kanan, agar si tukang copas tidak bisa mengklik kanan pada saat membuka halaman sobat dan akan muncul Warning atau Peringtan pada saat si tukang Copas klik kanan.
Mari Kita Mulai :

1. Langkah Pertama
  • Sobat login dulu ke Blogger kesayangan sobat, 
  • Silahkan klik Tata letak 
  • Lalu klik Tambahakan Gadget
  • Pilih HTML/Java Scrip
Lihat Gambar di Bawah Ini:
Cara Paling Mudah Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste
Pilih HTML/JavaScrip

2. Langkah Kedua Pastekan kode di bawah ini ke Halaman HTML/JavaSrip yang tadi sobat Pilih.


<script language="JavaScript">
<!--
var message="Ini Pesan Warningnya";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){
if (event.button==2){
alert(message);
return false;
}
}
function clickNS4(e){
if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){
if (e.which==2||e.which==3){
alert(message);
return false;
}
}
}
if (document.layers){
document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=clickNS4;
}
else if (document.all&&!document.getElementById){
document.onmousedown=clickIE4;
}
document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
// -->
</script>

Note: Pada Tulisan merah di atas "Ini Pesan Warningnya" Boleh Sobat ganti sesuai keinginan sobat.

3. Untuk lebih jelasnya lihat Gambar di bawah ini:
Cara Paling Mudah Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste
Isikan Halam Konten Kode Skrip Yang Sobat Copy Tadi

  • Judul Kosongkan
  • Paste Kode Skrip di atas
  • Simpan
  • Dan Selesai!


Jadi ketika si tukang Copas tadi mengKlik Kanan pada Halaman sobat, maka akan muncul warning seperti di bawah ini:


Cara Paling Mudah Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste
Hasilnnya Warningya
Lanjutkan Membaca....

Seperti yang saya deskripsikan di atas bahwa cara ini adalah cara Paling Mudah, maka untuk Membobolnya juga sangat mudah, yaitu dengan cara??

Cari sendiri dehh.. Biar Pinter.. hehe

Di lain waktu nanti Saya akan beri tahu Cara Paling Ampuh Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste
Sekian dulu tutorial Cara Paling Mudah Agar Blog Anda Tidak Bisa Di Copy Paste dari saya semoga ada manfaatnya, saya udah Ngantuk banget nih sobat Blogger... 

Wasalam....

12 komentar

Wah mantap nih gan :D
bisa meminimalisir si tukang copas. Hehe

Mantap, kalau di wordpress kayaknya beda lagi cara pasang anti copasnya :D

hehehe iya sob.. ini cara gampangnya,,, nanti akau kalo ada waktu...saya bikin yang aga sedikit ribet.. tapi lumayan ampuh.. hehe

mksh sob,, wah kalo WP.. saya belum mendalami.. nih.. haaa

Betul, terutama untuk mencegah copas dari karya-karya orisinil... hehehe

Penting banget buat nyatpamin blog..
Tapi, sekarang ada tool yang bisa jebol cara ini nih mas..
Coba share cara lain yang lebih ajib mas :D

semoga bermanfaat ya sob,,
tenag nanti saya akan bikin artikelnya... ikutin aja ya,, :-)

Makasih infonya nih mantep banget. Tapi ini cuma rumus anti copas click kanan kah? Soalnya misalnya kalo copas dengan cara nggak click kanan, tapi copas dengan cara 'ctrl a + ctrl c' masih bisa tembus tuh mas di blog aku.. Kasih tutorial yang anti copas ampun ampunan ya mas.. Makasiiiih.. :)

yah,,, ketauan deh caranya.. iya seperti udah di jelasin,, di atas,, tapi ini lumayan,, buat peringatan,,, hehe

oke mba,, tenag aja,, saya pasti kasih tau caranya,,, ikutin aja kelanjutanya ,, OK!

Yah, gua salah ya.. Hahaha.. Maaf.. Soalnya gua anaknya penasaran banget.. Hahaha.. Yoweis ditunggu yah rumus anti copas yang mujarab! ;)

Mbak No la, Udah saya Buatin Tutorial lanjutnya ya,,, :-)