Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google

2 comments
Selamat malam sobat, ketemulagi dengan saya admin ganteng si tukang angon, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit pengalaman saya tentang Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google.

Mungkin sobat sesekali rindu dengan blog sobat, dan membukanya entah lewat PC, laptop maupun ponsel dan tanpa sengaja mengeklik iklan sendiri, saran dari saya tenang lah!, tidak apa-apa jika itu tidak sengaja, santai tarik napas dalam-dalam dan berfikir positif, karena ini hal yang wajar.

Lalu saran saya baca dengan baik dan benar artikel saya ini, hehehe

Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google
Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google

1. Setelah sobat menyadari bahwa sobat telah tanpa sengaja mengeklik iklan adsense sendiri, hal yang pertama kali sobat lakukan adalah mengingat-ingat di halaman mana sobat tanpa sengaja menegklik iklan tersebut, ini sangat penting dan sangat di butuhkan untuk prosedur pelaporan kepada si embah googel.

2. Segera cari komputer PC atau laptop terdekat, jika sobat sedang di pejalanan segera cari warnet terdekat.

3. Silahkan sobat login ke akun gmail milik sobat lalu buka akun googel adsense.

4. Buka tab baru dan kunjungi halaman suport Googel, ini Linknya:

5. Maka sobat akan menemukan Formulir Kontak Klik Tidak Valid seperti di bawah ini:

Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google
Formulir Kontak Klik Tidak Valid

6. Nah,, setelah sobat menemkan Formulir Kontak Klik Tidak Valid seperti di atas, mari kita mulai mengisnya, di urut dari atas.
  • Isikan nama sesuai, nama kontak pembayaran googel adsense milik sobat.
  • Isikan email Googel adsense milik sobat ( ini otomatis terisi jika sobat login dengan gmail googel adsense milik sobat)
  • Isikan ID penayang adsense milik sobat. Cara mengetahuinya silahkan sobat masuk ke dasbord googel adsense sobat lalu klik > Ikon Roda grigi pada pojok kana atas > lalu geser sedikit kebawah pilih Payments > Lalu sobat pilih Payee Profile! Nah di situ sobat akan menemukan ID Penayang. Lihat Gambar di bawah ini:
Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google
Setelah sobat mengisikan ID penayang atau Biling ID, mari kita lanjutkan langkah selanjutnya.
  • Isikan Url dimana terjadi klik tidak sengaja pada halaman blog sobat, di awal saya sudah meminta untuk mengingat-ingat di halaman mana sobat tanpa sengaja mengeklik iklan tersebut.
  • Pilih Topik, silahkan sobat pilih topik "Melaporkan aktivitas yang tidak biasa pada account saya".
  • Isikan Tanggal terjadi klik tidak sengaja pada blog sobat, silahkan isikan dengan format: tanggal/Bulan/tahun Contoh: 16/05/2015.
  • Isikan Peryataan yang menyatakan bahwa sobat secara tidak sengaja melakukan klik tidak sengaja, silahkan gunakan bahasa sobat masing-masing! tidak usah terlalu formal-formal banget, karna kita kirim surat buat mesin! bukan buat manusia. hehe
  • Nah di kolom selanjutnya sobat kosongkan saja, ini opsional boleh di isi boleh juga tidak.
  • Klik Kirim. Selesai deh,,
Selanjutnya sobat berdoa'a yang banyak agar akun adsense sobat tidak di bann!!,, hehe becanda,, :D

Menurut Refrensi:
@ Menurut beberapa blog mengatakan setelah kita melaporkan klik tidak valid ini, maka saldo adsense kita akan terpotong! Tetapi nyatanya saya tidak sob,, malah saldo tetap dan masuk ke saldo berjalan, hehe lumayan 8.750 Perak hehe,,
@ Menurut beberapa blog menyebutkan, bahwa jika kita mengklik iklan sendiri langsung di Banned!!, tapi buktinya saya tidak sob,, Menurut saya klik yang terjadi secara tidak sengaja dan hanya satu klik saja tidak masalah, tapi alangkah baiknya sobat segera melaporkanya kepada mbah googel, caranya seperti di atas. Terkecuali sobat secara sengaja mengklik iklan sendiri secara sengaja dan berulang-ulang. tunggu saja kemarahan mbah Googel.

Semoga sedikit pengalaman saya tentang Cara Mengatasi Klik Iklan Adsense Sendiri Agar Tidak Dibanned Oleh Google ini bisa bermanfaat, terima kasih sudah membaca artikel saya, sampai jumpa.

2 komentar

Wah brrmanfaat sekali.
Makasih ilmunya.
Salam http://masfadholi.blogspot.com/