Cara Paling Mudah Mengirim File Dari Ponsel Ke Laptop Via Bluetooth di windows 10

38 comments
Cara Paling Mudah mengirim File dari Ponsel ke Laptop via Bluetooth di windows 10 – Kali ini saya ingin berbagi sedikit tentang bagai mana cara mengirimkan sebuah file atau gambar dari posel android ke laptop ataupun sebaliknya pada windows 10, caranya tidak jauh berbeda seperti di windows XP dan Windows 7, tapi untuk sobat yang masih baru mengunakan windows 10 mungkin akan sedikit kebingungan seperti saya, karena perubahan tampilan dan sedikit tataletak pada windows 10.

Di sini saya akan menberi tahuakan dua cara mengirim File dari Ponsel ke Laptop via Bluetooth, mari kita mulai dengan cara yang pertama.
Mengirim File Dari Ponsel Ke Laptop Via Bluetooth
Mengirim File Dari Ponsel Ke Laptop Via Bluetooth

Pertama-tama kita koneksikan terlebih dahulu sambungan Bluetooth Laptop atau PC sobat dengan Ponsel sobat, berikut caranya

1. Aktifkan terlebih dahulu bluetooth di ponsel sobat
2. Aktifkan juga Bluetooth pada PC atau Leptop sobat dengan Cara klik > kotak komen pada pojok kanan bawah di layar Laptop atau PC sobat Lalu tekan menu bluetooth lalu klik > kanan lalu Go To Settings.

Maka sobat akan meluncur ke menu setingan bluetooth seperti gambar di bawah ini:


3. Pada nama bluetooth yang terdeteksi di laptop sobat, klik > Pair! Maka di ponsel sobat akan menerima permintaan menyambungkan Bluetoot dari laptop sobat, silahkan sobat klik > Pair juga di laptop sobat.

Sampai sini sobat sudah selesai menkoneksikan Bluetoot Ponsel dan laptop sobat.

4. Selanjutnya sobat tekan Windows + R pada Keyboard di laptop sobat lalu ketikan fsquirt pada kolom RUN yang muncul lalu enter!




Maka akan muncul menu seperti di bawah ini:


Note: Karena kali ini kita akan mengirim File dari Ponsel ke Laptop sobat maka sobat pilih atau Klik > Recevied files. Atau Sobat ingin mengirim File dari laptop silahkan Klik > Send Files.


4. Silahkan sobat kirim file atau gambar dari Ponsel sobat, maka secara otomatis laptop atau PC sobat menerima file tersebut.

5. Setelah file selesai di transfer, silahkan sobat pilih tempat penyimpan gambar atau file yang sobat kirim melalui bluetoot tadi dengan meng klik Browser dan arahkan ke folder penyimpanan yang sobat inginkan.

Demikian artikel tentang bagaimana cara Mengirim File Dari Ponsel Ke Laptop Via Bluetooth di windows 10, semoga bermanfaat bagi sobat.

Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar, tapi inget ya jangan nyepam :)

38 komentar

Heheh mantep tutorialnya mas, kan saya belum pake windows 10 nih mas. maklum laptop jadul, mau nanya nih, kalau windows 8 sama nggak caranya sama yang mas jelas kan diatas?

Kurang lebih.. Sama mas.. Yg penting.. Bluetoothnya udah konek.. Nah intinya Di Ctrl + R nya mas.. Di situ kita baru menerima file.. Tinggal kirim deh.. Maklum mas.. Kadang2 saya males colok flasdisk.. Kadang2 juga saya lupa.. Hehe

Saya sudah pilih action center kok.ga da bluetooth nya????

Mungkin Menu bluetooth masih ke hiden mas,,

nama bluetooth saya gk mau muncul mas?gmna tuh?

Pasti da di pojok kanan Bawah di tombol Action Center di situ pasti ada bluetooth.. Tinggal klik kana,, go to seting dan ONin deh bluetoothnya,,:)

Thanks gan artikelnya bermanfaat .
Saya koneksi bluetooth udah. Ctrl win + R jua udah.
Cuman setelah saya kirim dari ponsel ke laptop ko ngga bisanya ya gan. Pengiriman gagal.
Gmna tu gan😢😢😢??

siang gan.....saya menemui kesulitan nih. searching melulu. gak muncul2. apanya tuh? tk.

ok thanks gan
bgs banget artikelnya

Ane kira blutut ane rusak bisa ngirim tapi gak bisa nerima , ternyata memang caranya ribet.

Owh... Kalo dari dari ponsel ke laptop... pilih recived file mba... :) coba deh..

Coba di cek.. HPnya udah di ONin belom Bluetoothnya?

Heheh iya gan,, tapi kalo udah biasa engga kon gan.. :)

Min ko notbook saya ga bisa yah udah ngikutin petunjuknya pas d teken ctrl+r ga muncul

Coba pake menu sercing aja gan,, cari "Bluetooth seting" lalu aktifkan.. :)

Gan saya tekan ctr+R kok ga muncul Run nya gan.

Windows + R mas gan... :)

Mas, saya sdh cb ke laptop saya tp gk ad reaksi, klo dr hpnya masih loading ngirim filenya kayak klo masih blm kita setujuin gitu mas, harus kita terima dulu filenya ke laptop bru loading sampe 100%. Tp ini saya bingung laptop saya gak ad pmberitahuan buat nerima filenya dimana. Jdi gk masuk mas

Tutorial yang mantap....terima kasih

tapi apakah harus selalu menggunakan Windows+R untuk received files ? soalnya begitu tidak menggunakan windows + R, laptop tidak mau menerima file

terima kasih

Mas, kok di laptop sya gk ada pair yah?? adanya remove device, gimana ya mas???

Thanks gan tutorialnya.. saya kirain bluetooth gw bermasalah.

ka saya mau ngirim file dari hp ke laptop, udah klik windows + R, pas klik yg receive files, yg muncul malah waiting for a connection, & di hp nya ada tulisan pengiriman gagal, mohon bantuannya ka, soalnya laptop baru, masih awam. terimakasih sebelumnya

Laptop azus kirim file ke samsung bisa gk gan

Pengiriman file dari hp ke laptop sekali banyak gimana mas udah di coba maunya satu file terus kirim lagi satu kan lama mas....tks

Aihh mantap gan , terimakasih

Buat yg pakai mouse bluetooth wajib dilepas dulu,, semoga membantu...

Di hp dah berhadil terkirim tapi dilaptop gak ada

Matur suwun infonya , jazakallohu khoir