6 Langkah Mudah Membatalkan Permohonan Google Adsense

45 comments
6 Langkah Mudah Membatalkan Permohonan Google Adsense -Di kesempatan Kali ini saya akan membuat tutorial yang mungkin sedikit aneh bagi sobat blogger, yaitu tutorial bagaimana cara membatalkan permohonan account di googel adsense.

Bagi sebagian Blogger dan calon publisher mungkin mendaftarkan Blognya ke Googel Adsense adalah sebuah cita-cita yang mungkin membutuhkan perjuangan keras! tetapi baru-baru ini saya telah membatalkan permohon account googel adsense untuk salah satu pengajuan saya.

Alasannya karena terlalu lama proses Review kedua yang memakan waktu hampir dua bulan, Nasib.. Nasib.. Jadi setatusnya seperti menggantung, saya bisa masuk ke account Google Adsense saya, membuka dasbord atau beranda dan bisa membuat unit iklan baru, tetapi iklan tidak kunjung muncul secara permanen dan hanya muncul di awal review kedua saja dan itupun hanya 30 menit.

Tapi sudahlah jadikan kegagalanmu sebagi tanda! bahwa dirimu akan naik level berikutnya. OK! kali ini saya kan membuatkan tutorial mudahnya cara mengcancel permohonan account googel adsense untuk sobat, Semoga bermanfaat.
Cara Mengcancel permohonan Googel adsensens

1. Kuatkan Imanmu sobat,, dan tanmpa bosa-basi lagi langsung saja sobat masuk ke Account Googel adsense Masing-masing lalu lihatlah Branda Googel adsense dan klik Tombol bergambar Gir! yang ada di sebelaah pojok kanan atas lalu pilih Setelan, lihat gambar di bawah ini:
Pilih Menu Setelan

3. Maka akan muncul halaman seperti di bawah ini, silahkan sobat pilih informasi akun lalu klik Batalkan account, lebih jelasnya lihat Gambar berikut ini:


4. setelah sobat klik batalkan akun sobat akan menemukan halaman form seperti di bawah ini:

Biar jelas perhatikan gambar di atas!

  • Ceklis tombol pertama (lihat kotak merah)
  • Pilih alasan mengapa account Googel adsense sobat di batalakan (panah biru)
  • ceklis tombol kedua (lihat kotak merah)
  • Klik lanjut!
5. Buka email Gmail sobat, lau cari emaik konfirmasi pembatalan account googel adsense dari googel lalu klik tautanya!

Note: Jika sobat menemukan halaman seperti di bawah ini:
tandanya sobat telah selesai melakukan Pembatalan pengajuan akun googel adsense.

6. Langkah selanjutnya adalah memastikan apakah pengajuan pembatalan Account googel adsense sobat benar-benar sudah 100% di setujui, caranya cek email googel sobat dan cari email seperti di bawah ini:

 
Note : Jika sobat menemukan email seperti di atas, tandanya sobat sudah 100% selesai membatalkan permohonan pembatalan akun googel Adsense.

Pertanyanya....!??

"Berapa Lama kita harus menunggu masa tenang untuk melakukan pengajuan akun Googel adsense Kembali??


Dan saya coba bertanya di forum IAPD Indonesia Adsense Publisher Discussion, Langsung di jawab oleh mbak Indri Lidiawati pemilik Blog terkenal yaitu Blog Juragan Cipir Sekaligus Admin dari forum tersebut:




Semoga bermanfaat, sedikit cerita dan tutorial  tentang 6 Cara Mudah Membatalkan Permohonan Google Adsense

Tunggu tutorial-tutorial selanjutnya di catatan tukang angon.

Terima kasih.

45 komentar

makasih mas infonya, keren banget nih sangat bermanfaat

hehe iya mas bro,, makasih ya,,, :)

wah biasanya kita malah kepengen di approve sama adsense :D
tapi nambah ilmu nih, siapa tau suatu saat bisa digunakan. Terima kasih mas :)

heheh iya pengenya sih di approv, tapi di gantung, ya di cancle aja dulu.. hehehe

mas mau nanya, setelah batal terus daftar ulang..
kan pake KTP orang lain.. nanti pas payout nya gmn? apa bs diubah data nya ke data kita lagi?
thx

Akun Adsense berhasil dibatalkan...digantung saya satu bulan lebih . Sangat mengharukan hahaha satu minggu kedepan daftar lagi, rombak blog dulu biar gantengan dikit. Terimakasih artikelnya

Bisa mas,, yang penting nama yang mau mas ganti namanya itu ga lagi di daftarin atau udah keterima,, googel adsense.
saya daftar adsense pake nama ngarang semua,, pas ketima saya ubah namanya sesuai nama saya, mas :)

iya mas,, kalo bisa pake email yg baru,, tapi tidak menutup kemungkinan keterima dengan email yg sama,,, iya mas,, sama sama mas... :)

Mas, kalo sudah berhasil dibatalkan akun GA nya, mendaftar Google Adsensenya lagi menggunakan gmail yang sama atau tidak?

Sepangalaman saya ya mas Adenar,, Saya daftar mengunakan gmail yg sama,, itu nihil hasilnya,, ya saya akalin pake email baru,, alhmdllh mas,, bisa di approv.. tapi blog mas di ganti admin dulu denagn email yg baru ya,, OK!

Jadi penyebab iklan terus berstatus idle itu karena apa ya mas? Padahal sudah 2 bulan lebih iklan saya masih berstatus idle. Bagaimana menurut mas Heri tentang penempatan kode iklan sebaiknya menggunakan widget atau kode HTML ? Mohon dibalas mas. Terimakasih sebelumnya.

Yang Jelas Karna Pengajuan mas, belum 100% di Approv mas, makanya Iklan setstusnya idle, kalo sudah di aprov pasti sttusnya aktif, entah itu muncul atau tidak pada blog kita, kalo sudah di approv pasti sttusnya aktif. terkadangkan ada tuh blog di pasang iklan ,iklanya ga mau nongol,, padahal adsensenya sudah full approv tapi teteap setsusnya atif karena pengajuanya sudah di approv dan iklan sudah di pasang di blog.

Kalo saya, ya seperti contoh di blog ini, mengunakan widget HTML/JavaScript, baru kode iklanya saya taru di widget itu mas.

kalo udah dua bulan saran saya sebaiknya di batalka aja deh mas itu udah lama bgt, pengajuan adsense yg normal itu ga sampe 2 minggu udah ada jawaban loh... mau di tolak apa di terima past ada jawabanya.

Ok, terima kasih infonya mas Heri.

Mas Heri ada yang mau saya tanyakan. Jika ganti admin blog, lalu untuk penarikan di bank, apa harus ganti alamat gmail dengan nama yang lama atau hanya mengganti nama di kontak pembayaran saja?

saya baru aja ngebatalin pengajuan adsense saya hehe makasih mas tutorialnya saya lelah menunggu 2 bulan lebih nggak dpt kabar dari adsense, saya baca2dari komen diatas sepertinya saya harus pake email siluman saya nih buat daftar hehe

iya mbak dinar,, jika hanya admin blog yg di ganti tidak usah menganti gmail, cukup menganti nama di kontak pembayaran saja di akun googel adsensenya, dan tentunya harus sesui KTP, biar mba bisa ambil uang di bank..

mas agus@ iya mas,, sebaiknya jika sudah mencapai dua bulan di cancle, karena pendaftaran googel adsense yg normal itu hanya membutuhkan waktu palinglama 3-7 hari,, googel sudah merespon,, entah di tolak atau di terima..

ya mas gunakan gmail fres dan ganti admin blognya dengan gmail fres itu,, dan coba daftar ulang...

terimakasih atas informasinya.

Terima kasih infonya, semoga bisa, baru mau dicoba nih

oke,, selamat mencoba ya,, and jangan menyerah OK!

Kalo membatalkan email yang tidak di setujui atau masih menunggu persetujuan gimana pak caraanya?

Visit 7rezeki.blogspot.com

Di dashboard saya tidak ada opsi pembatalan akun kenapa ya, pusing saya mas udah berbulan2 gitu terus, mau daftarin akun blog lain pasti masih terkait dengan akun ini. Mohon solusinya ya. Trims

Ya itu caranya di atas om,, sama persisi,,,

di coba lagi step by step mba evelin,, caranya di atas,,, pasti ada cancela akun,,

kalo mbanya mau daftar lagi,, gunakan gmail baru,, dan alamat orang lain,,

nah nnati kalo udah detirima tinggal ganti alamat dan nama emba sendiri..

gan, kan saya udah membatalkan akun adsense saya, terus saya mau daftarkan lagi pake email yg sama, apakah bisa? atau harus pake email yg lain untuk mendaftar lagi,,

Beberapa teman saya ada yang mendaftarkan dengan email yang sama gan,, dan detrima tapi jarang yang kaya gitu.. tapi pengalman saya pribadi mendaftarkan dengan email yang sama,, itu susah sekali di approv,, jadi saran saya gunakan email fres.. aja gan untuk mengajukan pendaftaran baru...

waduhhh... adsense... adsenseeeee.... berbelit2 amat sih... bikin pusing, tp insya Allah pusingnya tidak melebihi kemauan untuk memiliki blog yg di trima di adsense. Blogku lg menunggu full aprove, tp setelah membaca postingan dan komentar2 yg ada disini maka sy berinisiatif untuk membatalkan adsense yg pertama.
Makasih Mas Heri Priyanto di www.catatantukangangon.blogspot.co.id
Dari Amrin Madolan di www.mitrakesmas.blogspot.com
Saya sengaja menulis alamat website tersebut karena ada pertanyaan untuk dua tipe web trsb. awalnya, sy membuat blog dgn .com namun tampil dgn .co.id, pada saat mengisi beberafa form yg meminta alamat web, sy bingung, apakah menggunakan .com atau .co.id, walaupun yg sy tahu bhw utk indonesia menggunakan .co.id, tp apakah tidak mempengaruhi hal2 lain dengan kedua tipe tersebut? Salam Bloger.

Semoga pengajuan permohonan Akun googel adsesnse yang baru segera di approv ya mas amrin sama si embah.. saran saya gunakan email yang baru.

Hemmm... sebenarnya ini di luar Topik postingan saya, tapi tidak apa saya akan jawab se pengetahuan saya.

jadi gini mas Amrin, secara fungsi tidak ada perbedaan sih,, semua extension dapat digunakan untuk pengaksesan sebuah website atau blog, hanya saja bila menggunakan extension .id itu menunjukan identitas negara (id : Indonesia) " Betul kata mas Amrin"

Dan tidak berpengaruh,, mas,, toh blog saya ini berbahasa indonesia.

makasih infonya gan,snagat bermanfaat sekali,akun saya juga telah lama tidak ada persetujuan juga,mungkin akan membatalkannya.tapi gan saya mau tanya,,,kalo langsung daptar lewat blog dan tidak ganti domain,alias masih blogspot bagaimana,bisa di setujui tidak,mohon jawabannya.

Usahakn pendaftaran barunya gunakan fress email ya sis neila

Bisa sis,, cuma ya akun nya hosted,, bukan non hosted,,

gan,kan saya sudah membatalkan akun adsense saya cara daftar ulangnyah begimananyah.....mohon bantuanyah?

Daftar seperti bisa sob,, usahakan dengan email baru,,,

terima kasih info dan ilmunya mas, saya malah hampir 3 bulan digantung sama google, semoga di daftar ulang ini bisa keterima. mohon do'a dan bimbingannya mas :D

amin,,,, seamangat ya,,, ^_^ mas Wahyu

Saldo sudah lebih dari $10.
Setelah akun sukses di cancel,berapa hari uang akan di transfer?

Saldo sudah lebih dari $10.
Setelah akun sukses di cancel,berapa hari uang akan di transfer?

Memang kalo permohonan adsense yang udah di batalin bisa bisa kembali di ajuin lagi ya Bos?

Mas admin mau tanya dong..
kok gak bisa ya daftar ulang ke adsen lagi.?padahal q udah ganti admin blog sama àdmin yg bru.id adsen masih ada mas.lalu saya coba lewat kunjingi ajun adsen untuk lihat pembayaran trus saya coba daftar lagi,eh malahan gak bisa.tulisannya daftar lewat blogger gitu mas.padahal q daftarnya pake blogger jadi bingung saya mas admin,domain saya masih dot blogspot. Mohon pencerahannya mas admin. Rasanya mau nangis..wkwkwk
sakitnya tuh disini maw kalo di php in adsense.he he

Bisa Bossku... di coba aja okeh :)

salam sukses main google adsense maasssss

bang ajari bikin blog kaya gini biar ada iklannya....bosen baca-baca di google search... ingin praktek yang ada pembimbingnya

Mas..ini rencana mau batalin akun saya yang masih dalam permohonan...kalau saat pendaftaran ulang lebih baik menggunakan akun baru, apakah akun lama yang di pake daftar blog juga harus di ganti?

Kode adsense yang dulu di tempel di html harus di hapus kah?